MURAH dan ENAK.. Ini Yang Kita Cari Bunda.....Resep Nugget Ayam Ini Cukup Dada Ayam 1 Belah Doang Bisa Jadi 1 Kg Lho Bun ! Yuk Simak Resepnya Disini?


Ini dada ayam 1 belah doang bisa jadi naget segini :D , kalo beli lumayan harganya hehehe, harus stok terus di rumah karna anak-anak doyan banget, kemaren sudah pernah saya share resepnya, tapi sekarang saya share lagi bund ya


Bahan Bahan:
  • Dada ayam 1 pasang, ambil daging dan kulitnya, lalu potong-potong kecil, supaya tidak merusak blender bunda . (daging ayam bisa di ganti dengan ikan, seafood ,atau daging sapi).
  • 5 siung bawang putih
  • 4 biji bawang merah
  • Ketumbar secukupnya
  • Arial, Helvetica, sans-serif;">Lada secukpnya
  • Sayuran bila suka

Cara Pembuatan Nugget Ayam:
  • Haluskan semua bahan diatas lalu kasih air sedikit biar blender nya bisa muter dengan lancar, kemudian masukan telor 1 biji, minyak goreng 2-3sendok makan, garam sesuai selera, kaldu bubuk bila suka atau pakai penyedap rasa yang no msg.
  • Aduk semua bahan tersebut, lalu masukan 2 sendok makan tepung tapioka dan terigu secukupny, adonan jangan terlalu encer bund ya karena nanti hasilny akan lembek, dan kalo terlalu kental juga nanti akan menjadi keras. jadi harus pas
  • Kemudian kukus adonan sampai matang.
  • Setelah matang, potong-potong sesuai selera, ceplungin di dalam kocokan telur, lalu gulingkan di atas tepung roti, dan nuget siap digoreng atau disimpan di dalam kulkas Freezer.
  • Adonan ini bisa di jadikan sosis juga lho tinggal masukin aja adonan di plastik yang biasa dipakai buat bikin sosis kemudian kukus sampai matang.


Gimana bunda-bunda mudah kan?..

Resep di atas hasilnya menjadi 1 kg bunda

Selamat mencoba ;)

Manfaat Nugget ayam

Mengkonsumsi makanan ini tidak hanya baik untuk pertumbuhan anak, namun juga sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Hal ini dikarenakan dalam makanan ini mengandung banyak gizi seperti protein, karbohidrat, natrium, kalium, kalori, niacin, dan lemak tak jenuh. Selain itu, di dalam makanan ini juga dilengkapi kandungan nutrisi seperti vitamin A, C, D, B6, B12, kalsium, fosfor, magnesium, selenium, dan zat besi yang semuanya sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat nugget ayam ini, berikut inilah manfaatnya.

1. Menambah massa otot
Khasiat nugget ayam yang pertama membantu menambah massa otot. Kandungan protein yang ada di dalamnya bermanfaat untuk menaikkan massa otot sehingga otot akan terlihat lebih kuat. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk pembentukan otot anda.

2. Menjaga keseimbangan kolesterol
Selain menambah massa otot, nugget ayam juga mampu menjaga keseimbangan kolesterol. Kandungan niacin yang terdapat di dalamnya dapat menurunkan kadar kolesterol sehingga makanan ini aman dikonsumsi oleh anda yang menderita kolesterol.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda hanya perlu rutin mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan mineral yang ada di dalamnya membuat tubuh menjadi lebih kebal dalam menghadapi berbagai macam penyakit sehingga tubuh akan tetap sehat.

4. Meningkatkan nafsu makan
Nugget ayam sangat cocok bagi anda yang sering bermasalah dengan nafsu makan yang semakin berkurang. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu meningkatkan nafsu makan. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya untuk menambah nafsu makan anda.

5. Mencegah anemia
Anemia merupakan kondisi tubuh yang terjadi ketika kekurangan darah. Untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan zat besi yang terdapat di dalamnya membantu pembentukan sel darah merah sehingga bisa mencegah dari resiko anemia.

6. Baik untuk pertumbuhan anak
Ternyata mengkonsumsi nugget ayam juga sangat baik untuk pertumbuhan anak. Hal ini dikarenakan kandungan fosfor dan kalsium yang ada di dalamnya sangat berguna bagi tubuh terutama untuk pertumbuhan anak. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsi makanan ini untuk mempercepat pertumbuhan.

7. Meningkatkan sistem imun
Sistem imun merupakan sistem yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri atau virus, serta menghancurkan sel kanker dalam tubuh. Untuk meningkatkan sistem imun bisa dilakukan dengan banyak mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan mineral yang ada di dalamnya dapat meningkatkan sistem imun sehingga tubuh akan tetap terlindungi.


8. Mengurangi resiko radang sendi
Salah satu penyebab radang sendi karena faktor infeksi, cedera, atau usia tua. Kandungan selenium yang ada di dalamnya bermanfaat untuk mencegah pengembangan radang sendi sehingga bisa mengurangi resiko radang sendi. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya.

9. Menjaga kekuatan gigi
Gigi sangatlah berperan penting untuk merobek dan mengunyah makanan. Menjaga kesehatan gigi bisa dilakukan dengan cara banyak mengkonsumsi nugget ayam. Kandungan fosfor yang ada di dalamnya dapat menjaga dan memperkuat gigi sehingga gigi tidak mudah rusak atau berlubang.

10. Meningkatkan metabolisme tubuh
Jika proses metabolisme terganggu maka, secara keseluruhan kelancaran proses lain dalam tubuh juga akan ikut terganggu. Dengan mengkonsumsi nugget ayam dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalamnya berfungsi untuk mendorong enzim dan proses metabolisme tubuh.

sumber: khasiat